Senin, 21 Juli 2008

SEPUTAR SMA TRINITAS BANDUNG

SMA Trinitas Bandung merupakan salah satu unit pendidikan dibawah naungan yayasan Penyelenggaraan Ilahi Indonesia yang berpusat di Semarang. SMA Trinitas didirikan oleh tarekat suster-suster pada tahun 1964 yang beralamat di Jl. Kebonjati 209 Bandung.


Pada mulanya sekolah ini diperuntukkan bagi para siswa lulusan SMP Waringin, dan siswanya adalah putri semua. selain itu sekolah ini didirikan adalah untuk menampung warga tionghoa yang tinggal didaerah pinggiran kota Bandung. semula dari hanya satu kelas selanjutnya semakin tahun jumlah muridnya semakin banyak dan sekolah diminati serta dipercaya oleh masyarakat yang pada akhirnya sekolah menerima siswa putra hingga sekarang.


SMA Trinitas setiap tahunnya menerima murid kurang lebih berjumlah 230 siswa yang berasal dari Kota Bandung, luar kota Bandung, Luar Provinsi atau juga luar Pulau Jawa.

SMA Trinitas memiliki Guru - guru yang berkualias, baik dari pengalaman mengajar, usia, atau kemampuan akademisnya. rekruitmen guru dengan melalui seleksi.

Kurikulum KTSP sebagai dasar pelaksanaan pendidikan dan pengajarannya yang dissuaikan dengan situasi dan kondisi yang dimiliki agar senantiasa selalu up to date. dalam kegiatan belajar mengajar para siswa didampingi oleh guru - guru senior yang berkualitas, berpengalaman dan berdedikasi dalam pelayanan kepada siswa maka tidak heran dari tahun 1964 hingga sekarang SMA Trinitas tetap eksis.
Tahun 2008 ini SMA Trinitas berbenah diri dalam rangka untuk menyiapkan para generasi harapan bangsa agar senantiasa dapat hidup dan diterima di masyarakat dimanapun mereka berada yaitu dengan menyiapkan kurikulum Plus yaitu kurikulum KTSP yang ditambah dengan muatan pendidikan ENTREPRENEURSHIP bagi para siswa. dengan pendidikan entrepreneurship diharapkan para siswa disiapkan untuk memiliki mental sebagai pencipta lapangan pekerjaan baik bagi dirinya sendiri atau bagi orang lain bukan mental sebagai pencari kerja. selain hal tersebut untuk menunjang kegiatan akademik dan non akademik yaitu sarana prasarana yang berupa gedung mulai dibangun secara modern dengan dilengkapi peralatan multimedia yang mutakhir, gedung olah raga indoor bertaraf internasional.
SMA Trinitas tahun 2009 / 2010 telah menuju sekolah berstandar nasional dan Internasional dengan menerapkan sistem kredit semester.

3 komentar:

suro mengatakan...

silakan bagi para alumnus sma trinitas tahun berapapun jika memerlukan sesuatu informasi atau apapun dapat menghubungi saya. dan silakan juga tempat ini sebagai ajang silaturhmi bagi anda semua
...ok !

suro mengatakan...

satu minggu yang lalu saya dimintai tolong sama alumni SMA trinitas angkatan th 1962-1964 yang bernama HENRY SIANTANADON ( TJIU KHUN SENG ) waktu itu kepala sekolahnya Sr. Virginia. dia pengin ketemu denganteman-teman sekelasnya dulu jika anda salah satu diantaranya hubungi saya atau hubungi langsung tlp. 021-64714472 atau HP 0818716297, trims atas atensinya.

henry mengatakan...

Sdr.Suro, tahun 2008 saya ada minta tolong carikan teman2 di SMP St.Mikael(sore putra) yg mana paginya SMP Waringin(putri).Saya bukan alumi SMA Trinitas.Saya diSt.Mikael 1962-1964 pada waktu kepala sekolah suster Virgin dan SMA Trinitas baru mulai.Mungkin di Trinitas ini ada cucu2 atau cicit2 teman2 saya.Terima kasih Tuhan berkati,Henry Siantanadon(Tjiu Khun Seng)